Inilah 50 Fakta Golongan Darah B Mengenai Sifat, Karakter, Hobi, Cinta

fakta golongan darah karakter sifat
Fakta Golongan Darah B - Setiap manusia pasti memiliki golongan darah yang berbeda-beda, baik A, B, AB, O yang disebabkan kita memiliki antigen yang berbeda.

Begitu pun, kepribadian seseorang dipengaruhi oleh banyak hal, seperti gen dari keluarga dan lingkungan pertemannya. Nah, karakter dan sifat seseorang juga bisa dikenali lewat golongan darahnya, lho!

Dalam artikel Corekan kali ini, saya akan membahas mengenai fakta unik dan menarik yang hanya dimiliki oleh orang bergolongan darah B.

Golongan darah B adalah pendengar yang baik. Dia orang yang fleksibel, kreatif, idealis, subjektif dan peduli pada orang lain meski kadang cuek. Apalagi fakta menarik mengenai golongan darah b? Simak artikel dibawah ini.

Jenis golongan darah paling banyak

Golongan darah B itu sangat berharga sebab cocok dengan kebutuhan populasi dunia. Bagaimana pun, golongan darah ini dimiliki satu dari 12 orang. Artinya sekitar 8,5 persen populasi memiliki golongan darah B positif.

Bagaimana bila golongan darah B memiliki anak?

Jika golongan darah orangtua terdiri dari O dan B, golongan darah anak akan baik O atau B.

Jika golongan darah orangtua terdiri dari O dan AB, golongan darah anak baik akan A atau B.

Jika golongan darah orangtua terdiri dari A dan B, golongan darah anak akan baik menjadi salah satu O, A, B, atau AB.

Jika golongan darah orangtua terdiri dari A dan AB, golongan darah anak baik akan menjadi salah satu A, B, atau AB.

Jika golongan darah orangtua terdiri dari AB dan AB, golongan darah anak baik akan menjadi salah satu A, B, atau AB.

Jika golongan darah orangtua terdiri dari B dan B, golongan darah anak akan baik O atau B.

Jika golongan darah orangtua terdiri dari B dan AB, golongan darah anak akan baik menjadi salah satu B, A, atau AB.

Tingkat kekebalan tubuh

Jenis golongan darah B cenderung sensitif terhadap beberapa makanan yang memicu kerentanan terhadap penyakit autoimun dan virus. Tetapi, golongan darah B yang sehat biasanya memiliki risiko kecil penyakit.

Rekomendasi olahraga

Latihan dan meditasi sangat penting untuk menjaga kebugaran golongan darah B. Ini juga akan membantu menjaga keseimbangan pikiran dan tubuh. Selain itu, olahraga lainnya yang cocok adalah hiking, bersepeda, golf, tenis dan seni bela diri.

Fakta Sifat & Karakter yang Dimiliki Orang Bergolongan Darah B

Hayoo kamu yang terlahir dengan golongan darah B, sifat-sifat ini kan yang melekat ke dirimu?
  • Orang bergolongan darah B ialah mereka yang cinta kebebasan. Mereka juga cepat bosan dan tidak suka diam di satu tempat. Dia nggak mau hidupnya terkekang dan selalu ingin menjalani kehidupannya seperti yang ia inginkan.
  • Golongan darah B mempunyai sifat yang selalu optimis terhadap sesuatu. Dia tidak pernah mau ambil pusing, karena ia yakin segala masalah pasti ada jalan keluarnya. Sosoknya yang tenang dan selalu happy dalam mengerjakan apapun membuat ia selalu disenangi banyak orang.
sifat golongan darah b optimis
Source: komikgolongandarah

  • Golongan darah B selalu butuh perhatian. Ia paling males kalau dicuekin orang lain.
  • Hati-hati, B termasuk orang yang mudah emosi dan suka marah-marah sendiri. Dan kalau sudah emosi, B tidak bisa menahan kata-kata alias dia sangat blak-blakan.
fakta golongan darah b suka marah
Source: komikgolongandarah

  • Kalau belajar atau ngerjain PR, si B akan memilih melakukan yang sulit dulu..
  • Si B memiliki pemikiran yang terbuka atau open-minded. Jadi, ia adalah orang yang sangat kreatif umumnya. Bisa dibilang, golongan darah B ini bukan orang yang kaku dan nggak mau diajak bertukar pikiran.
fakta sifat golongan darah b
Source: komikgolongandarah

  • Salah satu kekurangan si B ialah orangnya cuek dan kadang kurang sensitif pada lingkungan sekitar. Kalau ada gempa sekalipun, ia mungkin tidak sadar.
  • Si B juga adalah orang yang pasif. Ia mau ikut aja dengan yang lain.
  • Si B susah diajak belanja karena dia mudah sekali tergoda, dan akhirnya malah membeli barang-barang yang gak perlu. Motto hidup mereka adalah: bertindak dahulu, berpikir kemudian.
  • Si B termasuk orang yang tenang karena segala sesuatu dibawa senang aja sama mereka.
  • Si B ialah orang yang kepo dibandingkan golongan darah yang lain. Dia selalu penasaran dan berusaha mencari tahu kebenaran untuk memuaskan rasa penasarannya itu. Nggak heran, jika ia menjadi orang yang tahu banyak hal karena kebiasaannya yang selalu ingin tahu ini.
  • Golongan darah B selalu berbicara apa adanya. Dia bukan tipe orang yang fake dan berusaha mendapatkan perhatian seseorang dengan penuh kepura-puraan.
    Source: komikgolongandarah
  • Golongan darah B termasuk sosok yang pintar dalam berkomunikasi. Bahkan, dia bisa membuat orang lain betah berbicara kepadanya karena kecerdasannya dalam berkomunikasi dengan orang lain. 
  • Si golongan darah B ini selalu bersemangat dan antusias menghadapi apapun. Makanya, banyak orang yang akhirnya ikut terbawa semangat karena ia mampu menularkan spirit yang ada dalam dirinya.
  • Pemilik golongan darah B memiliki daya imajinasi yang tinggi. Imajinasi yang tinggi ini membuatnya menjadi sosok yang kreatif dan inovatif. Nggak salah kalau mereka memiliki pemikiran yang out of the box.

  • Meskipun si B ini dikenal mudah menyesuaikan diri dan berpikiran terbuka, tapi jika sudah menyangkut prinsip, dia nggak akan dengan mudah menggoyahkan prinsipnya itu. Golongan darah B ini termasuk orang yang jujur dan nggak mau melanggar peraturan. Semakin bangga, deh, jadi pemilik golongan darah B!
  • Suka di Puji, Orang-orang dengan golongan darah B sangat suka di puji atas apa yang mereka kerjakan.
  • Deadliner, Orang-orang golongan darah B sering mengulur-ulur waktu.Ini tidak terlepas dari sikap mereka yang tidak bisa membedakan mana yang harus dikerjakan, dan mana yang mereka ingin kerjakan.
  • Hidup Mereka Simple, Mereka yang memiliki golongan darah B adalah orang-orang yang simple. Apabila mereka dapat nilai jelek, dalam hati mereka cuma berkata "oh jelek ya". Mereka nggak ambil pusing dengan sesuatu hal.
  • Hidup Mereka Terlihat Hampa, Orang-orang sering salah persepsi dengan golongan darah B. Orang banyak menilai orang dengan golongan darah B tidak memiliki warna di hidup mereka. Ini tidak lepas dari kesan "tidak ambil pusing" yang mereka berikan. Padahal, Di balik hidup mereka yang simple, tidak bisa kerja tim, dan lebih suka sendiri, mereka adalah pemikir yang cerdas. Di saat mereka asyik dengan dunianya sendiri, sebenarnya mereka sibuk memikirkan sesuatu yang tidak dipikirkan orang lain.
  • Orang bertipe darah B itu cenderung keras sama orang lain tapi tidak untuk diri sendiri
  • Bisalah, tapi kadang-kadang kalau udah nyerah sama orang lain, justru lebih keras ke diri sendiri.
  • Urusan waktu, Orang bertipe darah B paling cuek. mereka seperti punya aturan sendiri. meski dalam hati sudah berniat untuk selalu disipli.
  • Bagi Orang bertipe darah B, penampilan itu ya gini ini. suka gak suka, this is me. apa adanya Well, this is true.
  • Si B paling suka tantangan, “Hidup itu untuk berpetualang”
  • Orang bertipe darah B orang yang energik, spontan tapi kadang ceroboh 
  • Orang yang memiliki tipe darah B itu justru paling alergi sama aturan yang terlalu kaku & mengikat. 
  • Biasanya Penyakit yang sering dijumpai pada Orang bergolongan Darah B susah tidur, sakit kepala atau migrain, penyakit hati, gangguan saluran empedu, gangguan saat haid, sakit tulang belakang, kegemukan dan serangan jantung.
  • Pemilik golongan darah B adalah kebalikan dari golongan darah A. Mereka diizinkan menyantap sumber hewani dengan sumber hewani dengan porsi lebih banyak. Namun karena memiliki darah B rentan terhadap penyakit autoimun dan serangan virus, mereka dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya magnesium. Daftar makanan yang diperbolehkan adalah semua produk susu kecuali, blue cheese dan es krim, telur ayam baik organik maupun ayam kampung.

Keistimewaan Si Golongan Darah B dalam Urusan Cinta

Jiwa pemberani dan cuek bikin si golongan darah B gak takut melakukan apa pun demi cinta.
  • Darah B itu sudah terkenal sebagai Leo-nya golongan darah. Mereka pribadi yang pemberani dan gak suka dikekang oleh peraturan yang menurut mereka konyol. Sifat ini bikin si darah B siap melakukan apa aja untuk mencurahkan rasa sayangnya kepada kamu. Lautan pun akan disebrangi demi yang terkasih.
  • Golongan darah B identik dengan karakter yang jujur dan gak jaim, kamu gak perlu takut "ketipu".
  • Mungkin banyak di antara kamu yang ragu melanjutkan PDKT karena takut kena jebakan "orang-orang yang jaim di awal tapi brengsek di akhir". Tenang aja darah B nggak bakal capek-capek menipu kamu buat jatuh hati.
  • Apa yang kamu lihat darinya adalah karakternya yang sejujurnya. Malah kamu mungkin jatuh hati karena 'kenakalannya' lho. Hihihi.
  • Gak bakal bosan jalan sama golongan darah B, mereka selalu penuh kejutan!
  • Si darah B paling gak bisa hidup dalam kehidupan yang monoton. Dia bakal selalu mencari bumbu-bumbu kehidupan buat bikin tiap harinya bergairah. Itu juga berlaku buat hubungan cinta kalian yang bakal penuh kejutan menggairahkan.
  • Wataknya yang asik, unik dan cool bikin para golongan darah B bagaikan magnet manusia dan jago bikin orang-orang kesengsem
Nah itulah beberapa fakta unik dan menarik serta sifat dan karakter yang dimiliki orang bertipe darah B. Sifatnya ada yang bagus dan ada yang kurang. Nah, Kalau kamu yang bertipe darah B, bagaimana??

Sumber: https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/grace/11-karakteristik-yang-cuma-dimiliki-orang-bergolongan-darah-b/full, https://www.idntimes.com/life/relationship/danti/keistimewaan-golongan-darah-b-dalam-asmara/full,  https://www.popbela.com/relationship/single/windari-subangkit/fakta-karakter-dan-sifat-golongan-darah-b,http://www.irsan-alihsan.my.id/2014/11/123-fakta-golongan-darah-b-atau-tipe.html, https://www.liputan6.com/health/read/2638064/10-fakta-menarik-tentang-golongan-darah-tipe-b, 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah 50 Fakta Golongan Darah B Mengenai Sifat, Karakter, Hobi, Cinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel