Pengumuman CPNS 2018: Kisi Kisi Soal SKB CPNS 2018 (Seleksi Kompetensi Bidang CPNS)

pengumuman cpns 2018, soal skb cpns
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS WEBCPNS2018 - Badan Kepegawaian Negara (BKN) membongkar kisi-kisi soal seleksi kompetensi bidang (skb) jelang pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (skd) cpns 2018.

Seleksi kompetensi bidang (skb) akan dilaksanakan bagi peserta yang dinyatakan lulus di seleksi kompetensi dasar. Pengumuman seleksi kompetensi dasar cpns 2018 pun berbeda-beda tiap instansi.

Jelang detik-detik pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar cpns 2018, kini BKN telah membongkar kisi-kisi untuk tahap berikutnya, yaitu tahap SKB CPNS.

Ketika melaksanakan skb, peserta akan mengerjakan soal yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan bahwa tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, tidak menggunakan aturan  ambang batas atau passing grade.

Dilansir dari akun Twitter resmi BKN pada Senin (19/11/2018), terdapat dua jenis jabatan atau formasi bagi calon pegawai negeri sipil (cpns) yakni jabatan fungsional tertentu (jft) dan jabatan pelaksana (jp).

BKN menyatakan, yang termasuk ke dalam jabatan fungsional tertentu (jft) diantaranya guru, dokter dan apoteker.

"Guru, dokter, apoteker & hampir 200-an yang lain adalah JFT," tulis akun resmi BKN.

BKN juga menjelaskan, tiap-tiap jabatan tersebut memiliki Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pemerpan RB).

BKN menyatakan, soal-soal skb nantinya tak akan jauh dari Permenpan RB itu.

Baca Juga: Gaji CPNS 2018 Bila Lulus Seleksi

"Untuk jft biasanya ada Permenpan RB yang menaungi. Contoh, Permenpan RB 6/2014 ttg JF Pranata Humas & Angka Kreditnya. Jika formasi #SobatBKN adalah jft, soal skb tak jauh dari Permenpan RB yang bersangkutan," tegas BKN.

Bagi kamu yang ingin mengetahui apakah jabatan cpns 2018 yang kamu lamar bagian dari jft atau jp maka kamu bisa melihatnya di link berikut.

Permenpan RB 6/2014 terkait JFT

Sementara itu bagi pelamar jabatan pelaksana maka bisa mempelajari Permenpan RB 25/2016 mengenai Nomenklatur Jabatan Pelaksana.

Dalam deskripsi tugas di Permenpan tersebut, pelamar bisa membayangkan apa saja materi yang akan diujikan di SKB.

LINK PERMENPAN RB 25/2016

PERMENPAN RB 25/2016 jabatan pelaksana cpns skb


"Ketiga. Bagi kalian yg melamar jp (jabatan pelaksana), ada Permenpan RB 25/2016 tentang Nomenklatur jp. Dari deskripsi tugas, bisa dibayangkan apa materi SKB kalian. Contoh jp adalah analis kerja sama, analis akuntabilitas kinerja, dll," jelas BKN.

SUmber: http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/09/kisis-kisi-soal-seleksi-kompetensi-bidang-skb-sesuai-formasi-yang-dilamar-cpns-2018,https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/kisi-kisi-soal-ujian-seleksi-kompetensi-bidangskb-cpns-2018-menurut-bocoran-bkn/ar-BBPxUhG, https://webcpns2018.blogspot.com/2018/10/soal-skb-cpns-2018.html

0 Response to "Pengumuman CPNS 2018: Kisi Kisi Soal SKB CPNS 2018 (Seleksi Kompetensi Bidang CPNS)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel